Tuesday, November 15, 2011

AKU MENGALAMI "G.A.D" & P.D

G....A....D....
Keresahan menjejaskanaku pada aspek kehidupan termasuk sosial, pekerjaandan keluarga. aku kurang berpuas hati dengan kehidupan dan sering merasa sukar untuk memenuhi peranan.
Terkadang aku merasa susah menjalankan aktivitas sehari hari,

14 Nov 2011 pukul 5.30 pagi aku lekas bangun, dan mempersiapkan diri untuk berjumpa salah satu Dokter Psikolog, padahal masih berasa mengantuk waktu itu, pukul 6.30 pagi mereka sudah datang menjemputku, tertidur ....dan terbangun lagi saat aku didalam mobilnya, khayalan..penuh khayalan saat aku didalamkendaraan.

Masih sangat pagi waktu sampai di Rumah Sakit itu, kami pun pergi mencari warung untuk sarapan pagi, segelas MILO TARIK dan sebungkus nasi lemak sebagai sarapanku pagi ini.
Kini kami memasuki ruang tunggu, hmm.....boring juga saat itu.

"Dwi Susanti " Bagian counter memanggil, akulangkahkan kaki menuju ruangan yang telah disediakan dan bergegas masuk kedalam ruangan Dokter.
Selamat pagi Dok, aku menyapanya terlebih dahulu, Selamat pagi santi...dan dia mempersilahkan duduk didepannya, Susah tidur, jantung berdebar, sesak nafas..kata sang dokter, padahal sebelum ini aku tidak pernah mengatakan kepada dia, sedikit agak gugup aku menjawap "IYA", dan disini lah kami mulai membicarakan masalah yang ada dalam diri aku selama ini.

Punca yang mengakibatkan G.A.D belum diketahui, ahli sains mempercayai faktor biologi,latar belakang keluarga dan pengalaman hidup turut terlibat, begitu juga dengan stres.
Banyak jenis rawatan untuk pesakit G.A.D , termasuk terapi kognitif tingkah laku, terapi pendedahan, pengurusan keresahan dan obat obatan. Rawatan ini bukan untuk semua individu, Sebelum melakukan perawatan sebaiknyaminta penjelasan dari dokter.


P...D....

Merupakan penyakit yg amat menakutkan dan mengganggu kehidupan ku, penyakit ini mengalami simptom2 serangan panik yg menggerunkan dan akan selalu takut serangan panik akan berulang lagi, tanda tanda penyakit ini MENYERUPAI penyakit yg lain, seperti sakit jantung, masalah tiroid, dan gangguan pernafasan. Aku menggelengkan kepala setelah faham semuanya, sungguh wajar jika saat ini aku selalu menjauhkan diri dari mereka, termasuk teman teman, aku merasa rilex jika sedang bersendirian, keluar rumah tanpa seseorang yang menemani betul betul membuat aku nyaman, yach....memang akhir akhir ini aku sering jalan sendiri dan nggak mau ditemani siapapun juga.

Sebenar malam ini aku masih ingin menulis sesuatu didalam blog ini, tapi badan sudah terasa lemah, dan tidak bertenaga lagi setelah minum obat,sepertinyaobat tidur telah beraks didalam tubuhku............

By Santiku_Ndablexs

No comments: